Belajar Powerpoint

By On Tuesday, February 12th, 2013 Categories : Pengetahuan Umum
Powerpoint

Powerpoint

Belajar Powerpoint

Jika Anda ingin menyusun sebuah presentasi yang efektif, professional, dan juga mudah, maka Anda perlu belajar Power Point. Program ini akan membantu sebuah gagasan menjadi lebih menarik dan jelas tujuannya jika dipresentasikan, membantu dalam pembuatan slide, outline presentasi, presentasi elektronika, menampilkan slide yang dinamis, termasuk clip art yang menarik, yang semuanya itu mudah ditampilkan di layar monitor komputer.

Power Point berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix.

Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Maka, Anda pun memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat kemudahan dengan belajar Power Point.

Program ini mulai dirancang dalam versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007. Biasanya, orang akan cenderung tertarik belajar Power point pada versi terbarunya.

Pada awal belajar Power point, maka Anda akan dikenalkan dengan Layar Kerja Power Point, yang teridiri dari :

  • Menu Bar : daftar menu yang masing-masing terdiri dari beberapa perintah Standart
  • Toolbar : Tools untuk menangani file, menyisipkan objek, baik gambar atau grafik
  • Formatting Toolbar : Tools yang terdiri dari item yang berhubungan dengan pengaturan huruf atau tulisan
  • Slide Sorter View: Menampilkan keseluruhan slide di layar kerja dalam bentuk ukuran kecil
  • Slide Show: Menampilkan tayangan sebuah slide
  • Drawing Toolbar: Tolls yang terdiri dari item yang berhubungan dengan pembuatan ataupun pengaturan gambar.

Dalam belajar Power Point, seperti halnya perangkat lunak pengolah presentasi lainnya, objek teks, grafik, video, suara, dan objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapa halaman individual yang disebut dengan slide. Istilah slide dalam PowerPoint ini memiliki analogi yang sama dengan slide dalam proyektor biasa, yang telah kuno, akibat munculnya perangkat lunak komputer yang mampu mengolah presentasi semacam Power Point dan Impress. Setiap slide dapat dicetak atau ditampilkan dalam layar, dan dapat dinavigasikan melalui perintah dari si presenter. Slide juga dapat membentuk dasar webcast.

Maka, langkah selanjutnya dalam belajar Power point adalah membuat slide. Berikut tahapannya :

1. Membuat text

2. Menampilkan gambar

3. Memberikan Background

4. Menambah dan menghapus Slide presentasi

5. Memberi animasi

6. Menambah slide transition

7. Membuat tabel

8. Membuat diagram

9. Menambahkan file video

10. Membuat Hyperlink

11. Menampilkan Slide (slide show)

Keunggulan yang ditawarkan Design Template ini adalah kemudahan pemilihan background. Ketika belajar Power point, maka Anda akan dimudahkan dengan berbagai pilihan template background yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi slide. Biasanya background akan digunakan untuk 2 bagian, yakni slide judul dan slide isi. Anda juga bisa mengganti warna background sesuai yang Anda inginkan. Berikut link tutorial powerpoint yang bisa dipelajari, klik disini.

cerita sek anak dan ibu, cerita sek ibu dan anak, belajar powerpoint, cerita sek anak dan ibu nya, gentot anak sma, gentot anak smp, rumah video kentu, mesum indo streaming, ngesek ibu anak, skandal artis indonesia, streaming kentu, www blogspot bokeo com, Vidio ngemtoy, video mahasiswi perawan, video mesum anak pelajar indonesia, videobokefthailand, video mesum streaming rinada, powerpoint belajar sd, abg ml, gentot anak s mp, foto anak sma ngtoto di kbun, cerita belajar ml, cerita anak sd ngentoo, cara belajar powerpoint, anak bawah umur belajar ngesek
Belajar Powerpoint | admin | 4.5